PENDAFTARAN BINTARA TNI AD TH.2014

pendaftaran dibuka : 15 September – 8 Oktober 2014

PERSYARATAN BINTARA PK TNI AD TA 2014

1. Warga Negara Republik Indonesia Pria/Wanita, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta bukan prajurit TNI/anggota Polri dan PNS TNI.

2. Umur pada saat masuk Pendidikan Pertama Dikmatidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun.

3. Berkelakuan baik dan dinyatakan dengan SKCK dari Polres setempat serta tidak sedang kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

4. Berbadan sehat (jasmani dan rohani), bebas narkoba.

5. Lulusan SMA/SMK/Madrasah Aliyah atau yang setara.

6. Belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama mengikuti pendidikan pertama dan 2 tahun setelah diangkat menjadi Serda.

7. Tinggi badan tidak kurang dari 163 Cm untuk Pria dan 157 Cm untuk Wanita serta berat badan seimbang.

8. Harus ada Persetujuan/ijin orang tua wali. Bagi calon yang menggunakan wali agar diisi keterangan sesuai dengan yang menjadi wali yaitu : Bapak tiri/Kakak/Paman/Bibi dengan meneliti KTP orang tua/wali (sesuai Keputusan Panglima TNI Nomor Skep/57/II/2003 tanggal 24 Pebruari 2003).

9. Bagi yang sudah bekerja melampirkan surat persetujuan/ijin dari kepala dinas/jawatan/instansi yang bersangkutan dan bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi Bintara PK TNI AD.

10. Harus mengikuti seleksi, pemeriksaan/pengujian dan pemilihan yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi :

a. Administrasi.

b. Kesehatan.

c. Jasmaniah.

d. Wawancara.

e. Psikologi.

11. Cara pendaftaran calon bintara ( caba ) tni AD tahun 2014

pendaftaran dibuka : 15 September – 8 Oktober 2014

. pendaftaran calon bintara ( caba ) tni AD tahun 2014 Calon datang sendiri ketempat pendaftaran dengan menunjukkan dokumen asli dan menyerahkan foto copy :

a. Kartu kewarganegaraan (bagi keturunan WNA)

b. Akte kelahiran/Surat kenal lahir

c. KTP calon dan KTP orang tua/wali

d. Kartu Keluarga (KK)

e. Pas Foto hitam putih terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 10 buah

f. SKCK dari Polres setempat

g. STTB SD, SMP/MTs, SMA/SMK/MA sederajat berikut DANEM/NUAN

Bagi calon kelas III SMA :

1) Melampirkan raport kelas I s/d III semester 1.

2) Melampirkan surat keterangan dari Kepala Sekolah bahwa calon tersebut terdaftar sebagai peserta UAN.

Persyaratan lain calon bintara ( caba ) tni AD tahun 2014 :

a. Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya kecuali karena ketentuan agama/adat

b. Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Depdiknas

12. Sanggup melaksanakan Ikatan Dinas Pertama (IDP) sekurang-kurangnya 10 tahun dihitung sejak dilantik menjadi Serda dan bersedia ditempatkan dimana saja, diseluruh Wilayah Republik Indonesia.

13. Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung. Apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud, maka harus bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.

———-IKLAN———IKLAN——-IKLAN———IKLAN———IKLAN——IKLAN——–IKLAN———

Asalamuallaikum Wr.Wb.

Para pengunjung Blog yang saya hormati :

BAGAIMANA CARA AGAR LOLOS TES ADMINISTRASI?
BAGAIMANA AGAR BISA LOLOS TES SAMAPTA / JASMANI?
BERAPAKAH NILAI PASING GRADE TES LARI, SIT UP PUSH UP, PULL UP, DAN SUTLE RUN MAUPUN RENANG AGAR LOLOS?
BAGAIMANAKAH TIPS AGAR LOLOS TES MENTAL  IDEOLOGI?
BAGAIMANAKAH AGAR KITA MAMPU LOLOS MENGERJAKAN TES PSIKOLOGI?
BAGAIMANAKAH KIAT KIAT AGAR BISA LOLOS TES KESEHATAN?
BAGAIMANA AGAR KITA MAMPU SUKSES LOLOS TES PRASIDANG DAN SIDANG PUSAT?
APA SAJA YANG DI TEST KAN DI TES KESEHATAN?
APA SAJA YANG DITESTKAN DI TES SAMAPTA/JASMANI?
APA SAJA YANG DITEST KAN DI TES MENTAL IDEOLOGI?
APA SAJA YANG DI TEST KAN DI TES PSIKOLOGI
APA SAJA YANG DIPERSIAPKAN DI TAHAP PRASIDANG?
BELUM PUNYA SOSAL SOAL PSIKOLOGI?

Untuk menjawab pertanyaan diatas Dalam postingan iklan kali ini Kami ingin menawarkan sebuah buku yang mungkin sangat berguna sekali bagi para pembaca khususnya bagi para pendaftar TNI. Buku tersebut yaitu:

JJ

JUDUL BUKU            : TIPS-TIPS LOLOS SELEKSI MASUK TNI

PENERBIT                 : PUSTAKA ZAMAN

JMLH HALAMAN       : 141 Halaman

No. Ijin Terbit/ISBN    :  978-602-8462-51-8  ISBN RESMI

A

CETAKAN TAHUN    : Januari 2014

CARA PEMBELIAN :

HARGA BUKU :

RP. 85.000,-

Discount  30%  jadi HARGA : Rp.59.000,-

BELUM TERMASUK ONGKOS KIRIM

BUKU DIBAYAR SETELAH BUKU SAMPAI DIRUMAH ANDA……

BUKU AKAN KAMI KIRIM KERUMAH ANDA..

SETELAH SAMPAI KERUMAH ANDA .. ANDA MENTRANSFER UANG TERSEBUT KE REKENING KAMI

JIKA BERMINAT HUBUNGI : 081804133301

 

URAIAN BUKU:

  1. 1.      Didalam buku tersebut dijelaskan persyaratan2 khusus pendaftaran tamtama , Bintara, Pa PK, Akmil, AAU, AAL, Sekbang PSDP,
  2. 2.      Diuraikan secara rinci Persyaratan Administrasi yang harus dipersiapkan
  3. 3.      Diuraikan secara Jelas dan Gamblang mengenai gambaran tes kesehatan dan apa saja yang di tes kan

DSC_0446

  1. 4.      Diuraikan dengan jelas bagaimana cara menghadapi tes jasmani disertai dengan gambar2 latihan dengan benar

dsc_0434

  1. 5.      Diuraikan motivasi dan tips2 agar mampu melewati tes wawancara atau Mental Ideologi
  2. 6.      Diuraikan tips dan Trik agar lolos tahap tes psikologi

DSC_0447

  1. 7.      Disertakan pula contoh contoh soal psikologi agar lebih paham dan mampu lolos tes psikologi

dsc_0433
 

CARA PEMBELIAN :

HARGA BUKU :

RP. 85.000,-

Discount  30%  jadi HARGA : Rp.59.000,-

 

BELUM TERMASUK ONGKOS KIRIM

BUKU DIBAYAR SETELAH BUKU SAMPAI DIRUMAH ANDA……

BUKU AKAN KAMI KIRIM KERUMAH ANDA..

SETELAH SAMPAI KERUMAH ANDA .. ANDA MENTRANSFER UANG TERSEBUT KE REKENING KAMI

JIKA BERMINAT HUBUNGI : 081804133301

 

384 Tanggapan so far »

  1. 1

    adit setiawan said,

    bagi kalian yang masih kurang jelas dengan tulisanku diatas..
    silahkan tulis pertanyyan anda di kolom komentar sini,
    insya alloh aku akan langsung jawab melalui
    kolom komentar disini

    selamat berjuang ya..

  2. 44

    heru said,

    Hha. .tiap ada yang mbaca. .secara ngga sengaja ndoain kamu bos, . .wakwakwak. . .moga aja laris ni postingan..biar makin banyak doa. . .hahay
    Sukses lah

  3. 45

    adit setiawan said,

    buat heru..

    iya her…,
    smoga para pembaca, ikhlas mendoakanku..
    he he he secara..
    aku nulis postingan ini juga dengan niat tulus, niat baek, biar para pembaca jadi bs mempersiapkan diri..

    sukses juga buat kamu her

  4. 47

    arga said,

    katanya th.2009 nggak ada pendaftaran caba ad,kok u posting ada,sumber dari mana?dan juga apa betul ada? jangan bohong ya,…..dan trim infonya smoga u ktrima di tni ad.amin…..

  5. 48

    adit setiawan said,

    BUAT ARGA…

    oh ya perlu aku tegaskan kepada arga dan kepada para pembaca skalian..
    bahwa tahun ini caba pk tetap diadakan,
    tulisan yang saya posting diatas bersumber langsung dari websitenya kodam-jaya online,
    untk lebih memantapkan lagi saya langsung menghubungi staf ajendam semarang, dan mabes tni ad, cilangkap,
    bahwa tahun 2009 tetap dibuka penerimaan
    calon prajurit tni ad melalui pendidikan secaba pk,

    buat mas arga, apa gunanya saya bohong mas..

    selamat berjuang ya..
    terimakasih atas doanya..

  6. 49

    adit setiawan said,

    BUAT ARGA…

    oh ya perlu aku tegaskan kepada arga dan kepada para pembaca skalian..
    bahwa tahun ini caba pk tetap diadakan,
    tulisan yang saya posting diatas bersumber langsung dari websitenya kodam-jaya online,
    untk lebih memantapkan lagi saya langsung menghubungi staf ajendam semarang, dan mabes tni ad, cilangkap,
    bahwa tahun 2009 tetap dibuka penerimaan
    calon prajurit tni ad melalui pendidikan secaba pk,

    buat mas arga, apa gunanya saya bohong mas..

    selamat berjuang ya..
    terimakasih atas doanya..

    MAJU TERUS PANTANG MUNDUR

  7. 50

    diaz ila said,

    saya juga punya cita-cita menjadi pk tni ad dan sampai sekarang belum lulus-lulus juga brow… saya tahu untuk jadi prajurit tni ad itu tidak mudah harus sehat jasmani dan rohani.. sejak lulus dari sma tahun 2005, saya tidak pernah putus asah dan terus mengikuti seleksi penerimaan prajurit tni ad baik seleksi secaba pk atau seleksi tamtama pk tni ad yang diadakan di AJENDAM VII/WRB. asal tahu aja, saya orang sul-sel mudah-mudahan tahun ini saya bisa lulus seleksi dan diterima jadi prajurit tni ad.. amien… saya do’akan brow mudah-mudahan apa yang kamu harapkan bisa tercapai, mudah-mudahan tahun ini kita berdua bisa ketemu di pusdik

  8. 51

    diaz ila said,

    saya juga punya cita-cita menjadi pk tni ad dan sampai sekarang belum lulus-lulus juga brow… saya tahu untuk jadi prajurit tni ad itu tidak mudah harus sehat jasmani dan rohani.. sejak lulus dari sma tahun 2005, saya tidak pernah putus asah dan terus mengikuti seleksi penerimaan prajurit tni ad baik seleksi secaba pk atau seleksi tamtama pk tni ad yang diadakan di AJENDAM VII/WRB. asal tahu aja, saya orang sul-sel dan orang makassar pantang menyerah mudah-mudahan tahun ini saya bisa lulus seleksi dan diterima jadi prajurit tni ad.. amien… kalau sudah jadi prajurit tni ad nanti saya mau ambil kecabangan infanteri biar bisa masuk anggota kostrad,.. saya do’akan brow mudah-mudahan apa yang kamu harapkan bisa tercapai, mudah-mudahan tahun ini kita berdua bisa ketemu di pusdik atau mungkin di kesatuan yang tanpa disangka kita berdua bisa ketemu… maju dan jangan putus asa brow,… GUGUR SATU TUMBUH SERIBU, JAYA TERUS TNI-AD ku…

  9. 52

    adit setiawan said,

    buat diaz ila..

    setiap perjuangan kita gak akan ada yang sia2 walaupun pada akirnya dengan terpaksa kata gagal
    haruz terdengar di di rongga telinga kita…
    namun kegagalan2 yang telah kita alami justru akan menjadi cambuk penyemangat kita untuk menuju keberhasilan..

    jìwa tentara tak ada kata menyerah,
    maju maju dan maju..

    jiwa tentara gak kenal kata pengecut..

    maju terus pantang mundur,

    buat diaz,
    amin amin amin
    semoga alloh mengabulkan mimpi2 kita

    dariku
    adit setiawan

  10. 53

    Erwin said,

    Hai…
    Q jg ingin sekali jd tentara…tp kayakny fisiku standar j..
    Apa q bs?.dan pertnyaanku ada mslh sdkt dgn gigiku rusak

  11. 54

    adit setiawan said,

    BUAT ERWIN..

    salam kenal
    thanx for your visited in my blog..

    jadi tentara gak perlu punya fisik kuat kayak binaragawan,
    justru fisik2 standar itu yg lebh mudah diterima..

    kalau kamu mau tau tips, trik bwt loloz tiap2 tes seleksi
    silahkan buka webku
    di

    http://www.kemiliteran1ndonesia.wordpress.com

    disana ada tulisanku tentang,
    susunan tes2 seleksi masuk tni,
    serta ukuran2 standar tiap2 tes, untk mencapai kelolosan..

    thanx

  12. 56

    andromeda said,

    gw kecewa… katanya sekarang ini TNI benar2 bersih, tapi 4 dari teman2 gw yg daftar TNI tahun kemarin gagal di pantauan akhir hanya gara2 mereka tidak dapat memberikan sejumblah uang yang ditawarkan… kalo dari awalnya saja sudah KKN gimana nanti….. mau jadi apa negara ini kalo pelindung negaranya saja sudah tidak kokoh imannya…

  13. 57

    iQKHa said,

    Y sMga Be kK,,kK LULUS……A M I E N

    Doa’N iKa Jg kK e . . . . .

  14. 58

    iQKHa said,

    oWwyYy kK,,,

    MaNk kLo TNggi BuT cWeK (KOWAD) iTu bRp ??

    CoZ TNg2i iKa cMa 160….

    kRa2 MsK g kK,,kLo BuT Tnggi Na ???

  15. 59

    adit setiawan said,

    BUAT ANDROMEDA..

    SALAM KENAL..
    itu semua cuma rumor mas,
    kita percaya aja sama yang diatas,
    nasib kita sudah digariskan..
    jadi walaupun kita gak pakai uang, kalau udah nasib kita,
    pasti kita berhasil..

    yang penting kita berusaha aja,
    jangan mengenal kata menyerah,
    maju terus pantang mundur,

    oh ya , emang yg mintai kamu uang, panitia penerimaan dari sub panda/PANDA mana?
    kamu mash ingat gak siapa yg mintai kamu uang,
    kita laporkan aja KE POM,
    biar ditindak,

    kamu gak usah takut, kalau kamu emang bner2 bagus, tanpa uang pun kita pasti berhasìl

    ok

  16. 60

    adit setiawan said,

    BUAT IQKHA..

    kita saling mendoakan ya..
    moga kita berhasil
    amin
    lhoh untk tinggi minimal calon kowad kan cuma 157cm,
    sedangkan tinggi badan iqkha kan 160cm,
    jadi udah memenuhi persaratan..

    tetap semangat ya..
    selamat berjuang..

    • 61

      topan said,

      mas saya anak ips , saya mau masuk bintara apa bisa ?
      tp kata om saya bisa dr ips juga . om saya pom au , bapa saya paskhas .
      cman saya msh pnasaran aja .

  17. 62

    pak kmrn pendaftaran akmil tp lulusan smk ga bisa ya?…..
    saya skrg mo daftar lgi ke caba skol caba bebas biaya ga?….
    sya pngn mengabdi kpda negara dan menjaga kedaulatan negara dan tanah air republik indonesia,jka sya ggl di caba sya akn cba lg ke tamtama.

  18. 63

    darma said,

    kalau secaba polri,ada ngaak di tahun 2009?
    trimakasih…….

  19. 64

    Joe Edward said,

    tau gak, gw daptar di jakarta CATARAKMIL gagal di panpus! katanya c karena gw kurang berat badan na sama darah gw ada masalah! tapi bgtu gw priksa lageh, darah gw normal kok!! dan tinggi ama berat gw ideal, tinggi gw 170cm dan berat 60kg. bukanya itu ideal, nah gw bisa balajar, kalo ternyata di jajaran TNI masih ada KKN, yah walau nda kiliatan, jadi buad adit, lebih banyak bdoa dan berusaha, kalo perlu siapin duit yg bnyak buad sogok sana sogok sini!! hahaha @_@

  20. 65

    Dwi Kartono said,

    Bagi rekan-rekan yang akan mengikuti seleksi masuk Prajurit TNI/Polri dan berkeinginan untuk mengetahui bentuk seleksi, contoh soal seleksi dan standar seleksi masuk Prajurit TNI/POlri. Silahkan baca di http://www.pendaftarantnipolri.com

    semoga sukses

  21. 66

    adit setiawan said,

    buat riyan ariyansah..

    makash atas kunjunganya..

    sekedar info aja ya buat riat,

    dari dulu peryaratan untk taruna akmil, cuma siswa dari SMA

    n dari dulu memang tidak menerima siswa dari sekolah kejuruan/SMK

    untk tahun lalu dan tahun2 sebelumnya taruna akademi militer menerima calon taruna dari SMA IPA dan IPS
    tapi mulai tahun ini persaratan calon taruna akmil cuma dari program IPA saja..

    oh ya..
    selamat berjuang ya..
    saya doakan smoga kamu sukses di pendaftaran caba pk tahun anggaran 2009 ini..

    hidup…
    KARTIKA EKA PAKSI
    TNI AD ,JAYA…

  22. 67

    adit setiawan said,

    BUAT DHARMA…

    thanx for your visited in my blog..

    untk pendaftaran bintara polri tahun anggaran 2009,
    menurut informasi yang saya peroleh dari kakak saya
    brig.suradjianta (staf personalia polda jayapura)
    rencana pembukaan sudah positif ada,
    tinggal menunggu surat telegram keputusan dari pusat, mabes polri,

    besok kalau skep keputusanya sudah turun
    insyaalloh akan langsung saya postingkan..

    sabar aja..
    ok

  23. 68

    adit setiawan said,

    buat JOE EDWARD..

    Makasih atas apresiasinya..

    joe edward kamu gagal catar akmilnya,
    tahun lalu kah?
    berarti kita
    sama sama
    ex.catar2008
    n sama sama satu karantina dalam
    mengikuti seleksi panpus di pusdik ajen lembang bndung!

    kamu dulu tidur dibarak apa? kelas apa?

    wah kita ternyata teman seperjuangan,

    buat joe edward,
    kondisi kesehatan kita selalu berubah2,
    mungkin saja waktu kamu tes kes.1 di pusdik, ada kelainan,
    sehingga kamu dinyatakan gagal,

    pokoknya tetap semangat
    maju terus pantang mundung…

    viva academy militer national…

  24. 69

    wawan ep said,

    saya mau tanya ne , gmn kalo buat Lulusan S1? soalnya saya baru selesai wisuda Sarjana Fisika, boleh daftar g?

  25. 70

    adit setiawan said,

    buat wawan…

    persyaratan penerimaan caba pk, minimal berijasaH SMA/sederajat,
    berarti bg yg berpendidikan D1,D2,D3 maupun S1 secara otomatis BISA kan,
    dengan catatan umur pendaftar tidak melebihi persyaratan yang ditentukan
    yaitu tidak kurang dari 18th dan TIDAK LEBIH DARI 22TH tertanggal 9 nopember..

    dengan kata lain jika umur mas wawan pd tgl 9 nopember 2009 nanti, mash dibwah 22, anda msh bs mengikuti seleksi penerimaan caba pk th.2009 ini,

    kalopun umur anda dah lebh, kan bs mendaftar,
    PA PK, (perwira prajurit karir)

    selamat berjuang ya..
    semoga sukses..

  26. 72

    profesor said,

    Nyang dimaksud wawan syarat bwt jadi profesor kaleee…..

    kalo mo jadi profesor,,jelas kudu lulus s1, terus lulus s2, ama s3. kalo uda ngabdiin dimasyarakat,,ntar bisa jadi profesor kok,,tenang aja… asal gak nyaingin gw..

  27. 73

    adit setiawan said,

    buat profesor…

    tak doain kamu jd profesor beneran,
    sukses buat kamu prof..

  28. 74

    rasty said,

    mas…kalau calon caba cewek bleh gak mas???

  29. 75

    adit setiawan said,

    BUAT MBAK RAZTY..

    calon bintara wanita? boleh mbak,
    namanya kowad (korps wanita angkatan darat)
    tinggi minimal 157

    selamat berjuang ya rasty

  30. 76

    hari menjawab said,

    matur suwun mas, semoga kita di terima,

    selamat berjuang..ok

    • 77

      adit setiawan said,

      buat hari…

      sama sama..
      iya amin moga alloh memberi kita kemudahan
      untk masuk kedalam barisan tentara national indonesia…

      amin

  31. 78

    hari menjawab said,

    daftar dr daerah mana mas?

    nek jogja breng yoo

    ra duwe konco aq…

  32. 79

    E.B Setiawan said,

    Hai mas q ingn seklali jd TNI,tp q perokok bs ngk y…?

  33. 80

    adit setiawan said,

    BUAT HARI

    aku catar dari subpanda ajenrem 072,
    met berjuang ya…

  34. 82

    adit setiawan said,

    BUAT E.B.SETIAWAN

    skedar tambahan buat mas e.b.setiawan,
    perlu digaris bawahi juga..
    dalam persaratan tercantum

    calon tidak boleh bertato,
    tidak boleh bertindik
    dak bebas dari narkoba

    jadi artinya calon yg perokok, boleh kan masuk menjadi tni..
    kan dipersaratan gak disebutkan
    calon tidak boleh perokok,

    he he
    intinya buat mas e.b setiawan
    kamu optimis aja mas, semangat..
    jangan berkecl hati,
    maju terus pantang mundur..

    ok

  35. 83

    adit setiawan said,

    buat NOFRIANTO

    silahkan mas nofri buka blogku
    http://www.kemiliteran1ndonesia.wordpress.com

    nanti mas nofri akan menemukan jawabanya..

    disana sudah saya tulis urutan2 tes,
    apa saja yg akan diteskan, beserta standar minimal kelulusan disetiap tes,

    makash ATAS kunjunganya

  36. 84

    diaz said,

    saya ingin sekali menjadi perajuri TNI-AD.
    tapi saya masig ragu-ragu.
    berat badan apkah sangat berpengaruh dalam tes bintara TNI-AD. . .??

    terimakasih. .

  37. 85

    adit setiawan said,

    buat diaz

    untuk berat badan itu juga berpengaruh pada waktu tes kesehatan 1,
    kalo bisa ideal.,
    tapi spengetahuan saya
    -+5kg msh bs ditoleransi kok,

    tetap semangat aja..
    optimis
    dan maju terus pantang mundur..

    semoga sukses…

  38. 86

    Dedy said,

    Hai dit salam kenal dari aq…… em bolehkah aq bertanya..?! gini misal kalu masuk TNI tu butuh biaya berapa, misal kalau ditotal mpe masuknya & disananya nanti ? apakah mpe setengah M………. Trus tdi kan di tulis syaratnya umur tidak lebih dari 22, itu bener kan soalnya aq kmaren daftar caba polri umur 21 udah gak boleh, n atu lagi kalau daerah Magelang ndaftarnya dimana ya…….

    Makasih ya Adit……. MOhon di balas..

    dan untuk adit moga sukses ya………

  39. 87

    adit setiawan said,

    buat dedy….

    salam kenal……
    masuk TNI…. tidak dipungut biaya…
    kamu optimis aja. percaya pada dirimu sendiri dan percayalah pada tuhan
    karena nasib kita udah di takdirkan dan tergariskan di telapak tangan kita….
    ingat motto:
    maju teruss pantang mundur

    semangat…….

    maksih atas doanya…
    iya moga kamu juga sukses..

    untuk daerah magelang kamu daftar aja ke ajenrem 072 jogjakarta, kan lebih dkat….

    ok…
    moga sukses….

  40. 89

    sarah ardilla said,

    BG makasih ATas INfoRmasinYA…….

    Tp sarah MSIH kuRang jelazzz,,,,,,,,,,
    sarah mw tNYA NIe BG………??

    kLW kita SUDAH mngikutI sleksi DAERah ,,,,,,,,,
    yaITU psikotes,,,,,,,,,
    ap DI pusat MAISH di Ulang KEMballi…………
    soal lNYA psikoTES…….KAN SOAl yg BUat ORG bndung,,,,,,,,

    • 90

      adit setiawan said,

      buat sarah ardila……

      selamat datang di blog ku
      n makasih dah berkunjung ke blog ku ya…..

      test psikotes kalu gak salah cuma dilaksanakan 1 kali…
      hasil dari tes itu besok juga dipake buat penentuan kecabangan….
      jadi… hati hati ngerjakanya…..
      ok….

      selamat berjuang…
      maju terus pantang mundur….

      salam kenal…

  41. 91

    DENI WIDY PRATOMO said,

    ass.maaf aku mau tanya tahun 2009 ini bener_bener ada pendaftaran SECABA TNI AD kan?

    • 92

      adit setiawan said,

      buat deni widy pratomo

      penerimaan calon bintara tni ad th.2009 bener2 ada mas…
      kalo gak percaya silahkan kamu tanya langsung ke ajenrem / ajendam/kodim/ koramil terdekat

      okkkk

      selamat berjuang…..

  42. 94

    OKAROHDAMA said,

    MAS BRO,GUE ITU MANG MAU DAFTAR CABA AE!!!!!TAPI GUE BUTA WARNA ,ADA SOLUSI NDAK???

    • 95

      adit setiawan said,

      buat okarohdama…………..

      trimakasih atas kunjunganya…..
      salam kenal…..

      ada 2 solusi buat kamu mas oka…
      moga bermanfaat…

      1. solusi pertama kamu harus lakukan general cek up spesialis mata, cari dokter terbaik untuk mengatasi kelainan mata anda,…

      2. solusi kedua adalah.. percayalah bahwa tuhan itu maha adil…
      jadi setelah kamu berusaha , pasrahkanlah semuanya pada tuhan
      berdoalah, kalau kamu moslem rajin2lah sholat tahajud

      semoga berhasilll

      maju terus pantang mundur

  43. 96

    Dian Elvina Arisya said,

    Assalamualaikum y Akhi?

    SELAMAT MALAM KOMANDAN…

    Kk Adit Selamat Berjuang

    saya adalah siswi dari SPK KESDAM JAYA, saya menginginkan halmitu untuk meraih cita-cita saya menjadi KOWAD.
    ini sungguh persaingan secara Kompeten.
    saya sangat bangga bila dapat membangun NEGERI INDONESIA kearah yang lebih baik dan MELINDUNGI segenap jiwa raga,cipta,rasa & karsa Beraneka Ragam suku & Budaya di INDONESIA untuk Bersatu Menyongsong hidup yang lebih BAik lagi.

    K’k saya selalu B’DOA untuk seluruh penduduk INDONESIA(termasik Kk)
    agar sukses kelak, semoga ALLAH SWT. yang maha Pengasih lagi MAha Pemberi
    mengabulkan Setiap Doa,usaha & Tawakkal dari diri masing2 individu,amin

    Karena begitun pula saya ingin meneruskan Perjuangan saya tidak hanya sampai detik ini saja.
    Walaupun belum ada Pengumuman dari sekolah atasa KELULUSAN saya.
    Namun saya selalau berharap——>i wish i Would be a WONDER WOMAN (KOWAD).

    Mak dari itu, MAri kita saling Mendoakan satu sama LAin.
    INSYAALLAH ALLAH SWT akan memberikan jalan cahaya bagi Kita semua.
    saya turut MenDOAKAN kelak K’ADIT menjadi orang yg sukses, Berbudi Pekerti yang Baik,Berwibawa,tdk Takabur. apa yg telah didapat adalah ANUGRAH dari TUHAN YME yg harus kita syukuri.

    saya memang hanya anak kolong dari seorang KOPKA
    namun apabila dg usaha yg sungguh2, Meskipun mata saya Min: tapi saya akan terus berjuang agarb saya dapat Membanggakan kedua orangtua saya & Negeri tercinta,amin ya Robbal Alamin.

    Kk saya Rino Kurniawan juga sedang tes catar/akmil mseperti Kk loh.

    Dengan MEmbaca BASMALLAH semoga apa yg TERBAIK bagi Kita akan TErwujud dan di Kabulkan Keinginan Baiknya oleh SANG MAHA KUASA,amin

    ALLAH selalu Melindungi Kita.

  44. 97

    MAYA said,

    Asskum…….. hai dit, em map maya mau tany, kira-kira yang diterima semuanya berapa orang ya ? cwo b’apa & cwe b’apa ?

    Mkci..

  45. 98

    dewa said,

    tempat pendidikanya………..dimana n apa persiapan sebelum pendaftaran tolong balesna kalau bisa di……www.zonamobile.net……ea…..pm nick heiw4.tx

  46. 99

    adit setiawan said,

    BUAT DIAN ELVINA ARISYA

    terima kasih buat dian
    udah mau mampir ke blog saya…

    salam komando..
    dian elvina..
    prinsip kamu, keinginanmu, mimpimu, dan kemauanmu sama persis dengan diriku…

    berprinsip dan bermimpi untuk mengabdikan jiwa raga kita untk bumi pertiwi indonesia tercinta….

    aku kagum sama kamu
    seorang cewek punya jiwa patriotis dan nasionalisme yang sangat tinggi,
    beda bgt dgn cewek2 laenya zaman skarang yg lebh tertatrik dgn dunia mode and khdupan glamour…

    dian elvina..
    pertahankan jiwa patriotmu..
    ayo kita sama sama berjuang..
    wujudkan mimpi kita..
    wujudkan cita cita kita….
    masuk kedalam barisan tentara nasional indonesia

    berjuang berjuang berjuang..

    maju terus pantang mundur..

  47. 100

    adit setiawan said,

    BUAT MAYA……

    untk alokasi jumlah calon bintara yg diterima,
    silahkan maya tanya langsung ke ajenrem atau ajendam diwilayah maya mendaftar…

    moga sukses…
    ok..

  48. 101

    adit setiawan said,

    buat dewa..

    setiap kodam punya pusdik sendiri2,
    untuk wilayah kodam 4 ,tempat pendidikan para calon bintara, di pusdik secaba tuguran magelang, dekat akmil,

  49. 103

    Fariz said,

    Pak kalo tempat pendaftaran caba AD dimana & tempat pendidikannya dimana…???

    JAWAB…!!!

    • 104

      adit setiawan said,

      BUAT FARIS..

      mas faris tinggal dilingkup wilayah kodam mana?
      kamu bs daftar di ajenrem atau ajendam tmpat kamu tinggal..
      SETIAP KODAM PUNYA PUSDIK SENDIRI2,
      kalau mau informasi lbh lengkap silahkan kamu datang langsung ke ajenrem atau koramil terdekat…

      selamat berjuang..

  50. 105

    Dian Elvina Arisya said,

    Assalamualikum y akhi?

    Salam Komando kembali..

    Terima Kasih atas Sanjungan dari Kk Adit. saya sangat Menghargainya, Namun tidak usah terlalu berlebihan terkadang manusia salah dalam menanggapi Persepsi orang lain. sehingga mereka Keliru/TAKABUR.

    Ayah saya selalu Membimbing saya untuk menjadi Manusia yang Beriman & Bertakwa selalu kepada ALLAH AWT. sang maha kuasa dan kita harus menanamkan JIWA PATRIOT dan NASIONALISME dalam diri kita untuk membangun Bangsa Indonesia kearah yang lebih baik.
    Jangan berpikir Setiap Wanita itu hanya Memandang LIfestyle and Material.
    Masing – masing karakteristik orang kan Berbeda dan tidak semuanya seperti itu.
    Dan Pola pikir saya memang seperti ini..

    Mari kita Bersatu untuk Perubahan Demi Generasi Penerus Bangsa yang Cemerlang.
    SEmangat…
    Berjuang…..

    Kk Adit Pengumuman lagi kalau tidak salah tanggal 14 Mei kan?
    Bagaimana Perkembangannya?
    Apakah Kk sudah test Psikotest lagi y?
    saya ijin bertanya nih Kk:
    K’Adit kalau saya ikut jas/test2 fisik sebelum Pendaftaran itu diwajibkan atau tidak ya?
    tapi banyak dari teman saya yang berminat untuk Mengikutinya!

    Saya sekarang sedang Melatih mental & fisik saya loh Kk…(sendiri)
    tidak hanya itu Brain juga perlu diasah kan!

    saya Doakan semoga Berhasil, saya juga akan Berusaha.

    ALLAH selalu melindungi kita,amin ya robbal almin.

    • 106

      YUSUF SURURI said,

      asslmalkm……..

      slm knal dr wong jeporo. sblmnya aku mw tnya utk mslh KTP apa harus udah 1 thn tinggal di daerah bersangkutan???? soalnya kmrn2 KTP aku jakarta,, secara skrg ak mo dftr di KODAM IV aj… aku sih udah buat KTP jepara,, tp baru sebulan yg lalu… mohon penjelasannya
      thanx before

      wasslmalkm…….

      • 107

        adit setiawan said,

        buat yusuf sururi

        mendaftar tni gak seperti mendaftar polisi kok,
        gak harus berdomisili minimal 1 th ditempat pendaftaran,

        banyak kok para calon yg berasal dari luar jawa yg mendaftar di jogjakarta, dan tidak perlu menyesuaikan ktp,

        selamat berjuang..

  51. 108

    adit setiawan said,

    BUAT DIAN ELVINA….

    wangalaikumsalam wr.wb dian….

    seorang cewek berpola fikir sperti dian..
    itu amat jarang skali saya temua..
    mayoritas mereka tak peduli akan persatuan dan kesatuan NKRI,
    kalaupun ada
    cuma 1:10..

    jujur aku salut sama kamu dian…
    ayo maju terus..

    aku juga berprinsip sama spertimu dian..
    ingin mengabdikan jiwa dan raga kepada NKRI dgn spenuh hati,
    ikhlas dan tulus..
    bukan pangkat dan kedudukan yang aku cari,
    tapi pengabdian..
    pengabdian dari seorang rakyat kepada bangsanya…

    terima kasih dian atas doanya..

    amin semoga alloh mengabulkan niat baik kita…

    maaf pertanyaan dian kurang jelas, maksudnya apa dian?

    • 109

      YUSUF SURURI said,

      asslmalkm…
      klo soal tes jasmani (lari,push up, sit up dll)berapa target minimal yg harus di penuhi?????????soalnya ada kelemahan di pull up,, bwt lari, renang, sit up, push up si so far baek2 aj.. klo bleh tw push up, sit up, pull up minimal brp??? trus aku jg ada sdkit problem pada berat badan,,tinggiku 171cm, tp beratnya 68kg..aku udah berusaha bwt lari siang pke jaket parasit gt, posi makan n ngemik pun udah aku kurangin, tp te2p aj lum turun2 pe skrg… mohon kasih saran bwt nuruninn berat badan… thx

      wasslmalkm……

  52. 110

    Dian Elvina Arisya said,

    Assalamualikum Wr Wb.

    Ya maaf Kk Kalau Pertanyaannya kurang jelas.

    Begini, maksudnya kan ada Pelatihan fisik/jas sebelum mengikuti Pendaftaran
    kalau tidak salah bertempat di RINDAM di Cijantung.
    yang saya tanyakan apakah Pelatihan tersebut wajib di ikuti!
    Demi kelancaran para Calon Bintara TNI-AD?

    Terima Kasih atas Dukungannya.
    Kita sama2 saling Mendoakan.
    Dan Berjuang..
    Semangat 1945 – 2009..

    Amin Ya robbal alammin.
    Semoga ALLAH mengabulkan Niat baik kita..

    Cayo!!
    sekian,
    Terima Kasih.

    • 111

      YUSUF SURURI said,

      asslmalkm…
      slm knal dr wong njeporo.. aku hnya pgn ngelurusin opini km,,, emang ada pelatihan jasmani di cijantung, namanya PRAJAS,, tp tmpatnya bukan di RINDAM but di BRIGIF 17 n di YONKAF 07,,… lagian RINDAM tepatnya bukan di cijantung tp di condet.. yg di cijantung tu cuma ajendam n mako kopassus, kostrad, kavaleri, densipur, POMAD,, setahuku si itu.. soalnya 3th aku tinggal di cijantung n pernah ikut dftar akmil, secaba n tamtama,, tp alhamdulillah lum di terima…heeee……..

      wasslmalkm..

  53. 112

    iqbal said,

    mas,,aq mo nanya,,,
    gmn klo masalah berenang,,,sedangkn aq berenangnya cma bsa beberapa meter saja,,alias kurang bsa,
    tu ntarnya kan d permasalahkn ga mas,,

  54. 113

    adit setiawan said,

    BUAT DIAN ELVINA…

    OW MAKSUDNYA BEGITU…
    iya aku faham..
    ‘sejenis pelatihan khusus masuk taruna’
    ada:
    bina fisik
    lat. psicology
    general ceck up,
    dan lat.akademik,

    seb. itu cuma persiapan aja,
    gak wajib,
    gak ada yg ngewajibin kok..

    cuma lebh bagusnya kan iku aja latihan itu,
    biar lebh siap,

    buat dian elvina,
    ya kita saling mendoakan,
    mari kita iktiar bersama
    wujudkan mimpi kita
    membangun negeri kita menjadi negeri yang kuat nan gagah,

    maju terus pantang mundur

  55. 114

    adit setiawan said,

    BUAT IQBAL….

    pada tes fisik(samapta) terbagi menjadi tiga,

    1.kebugaran A
    -lari lapangan 12 menit

    2.kebugaran B
    -Sit up
    -pus up
    -pull up
    -sutle run

    3. renang 25 meter,

    dalam penghitungan poin keseluruhan tes samapta,
    poin 1+poin 2+poin 3
    dibagi 3

    jadi renang sangat berpengaruh,
    diusahakan
    renang harus bisa cuma 25meter,
    dengan gaya apapun boleh,
    gaya batu pun boleh..
    he he he he

    selamat berjuang ya iqbal

    maju terus pantang mundur

  56. 116

    Dian Elvina Arisya said,

    Oh begitu Kk jadi tidak diwajibkan ya!

    Terima Kasih atas Informasinya…
    ^_^

  57. 117

    iqbal said,

    assalamualaikum,,wr,,wb
    maaf ya mas,aq mo nanya lg,,
    klo lari tu kn hrs 12 menit,jd minimalnya berapa keliling klo di lapangn bola?
    dan gmn klo masalah renang,klo ga kuat nafas,trus tenggelam d tengah2 kolam,mang bakal d tolongin gg?klo d tolongin mang d tolonginnya ma orang at ma alat,,,
    jd mas klo renangnya ntar berhenti d tengah2 berarti kta nyerah ga bakalan lulus gtu??
    oh ya sama sutle run tu gmn???
    trima kasih

  58. 118

    adit setiawan said,

    BUAT IQBAL…

    wangalaikumslm iqbal.,

    astaga aku malah jadi ngakak mbaca pertanyaanmu..
    he he he

    iqbal iqbal..
    kamu jgn takut dulu..
    kalau kamu memang merasa gak bìsa
    makanya mulai sekarang kamu latihan,
    kan mash ada waktu,
    ayo berjuang,
    masak mau jadi tentara udah takut duluan,

    sutlerun itu lari sprint angka delapan,

    tenang aja, waktu tes samapta,
    smua anggota binjas/jasdam akan menjaga keselamat calon,

    ok
    maju terus iqbal…

  59. 119

    adjie said,

    mikum ka…
    ji mu tnya…
    mungkin ga saya bsa jd tentara tp gda yg dampingi sya pas plaksanaan tes…
    pa bnar msuk tentara itu hrus pke duit…?

  60. 120

    adit setiawan said,

    WANGALAIKUM SALAM ADJIE.,

    memang aku akui zaman sekarang bnyak oknum yg memanfaatkan penerimaan calon, dengan memintai uang kpada calon, begitu juga sebaliknya bnyak sekali para orangtua calon mencari2 para oknum2 tsb, untk memudahkan proses seleksi anaknya,

    hal ini sudah bukan tabu lagi dimata masyarakat,

    namun walopun dmikian tidak menutup kemungkinan kan bagi calon yg bner2 n memang bagus, untk bs loloz dan berhasil,

    adjie kamu percaya saja pada alloh,
    tetap optimis
    dan semangat,

    percayalah nasib kita sudah tergariskan ditelapak tangan kita,

    ok

    maju terus pantang mundur

  61. 121

    muhamad taufiq hidayat said,

    maju terus pantang mundur

  62. 122

    Kinanta said,

    Waduh Saya mau daftar jadi tentara cuman umurnya udah lewat, saya bagi informasinya aja deh.. Cuman Kok ngga dicantumin dikirim kemana…? Penting itu

  63. 123

    adit setiawan said,

    BUAT KINANTA..

    memang umur kinanta berapa?
    kenapa gak daftar PA PK?

    alamat Apa yg hrz dicantumin?,
    aku gak paham maksud anda!

    tetap semangat ya..

  64. 124

    akbar hidayah said,

    mau nanya nih… sayakan mau daftar tni tapi saya pux penyakit wasir apakah saya boleh daftar TNI??????

  65. 125

    adit setiawan said,

    BUAT AKBAR HIDAYAT….

    calon tentara diwajibkan untuk sehat jasmani dan rohani,

    kenapa harus bnar2 sehat?
    karena stelah kita dinyatakan loloz seleksi selanjtnya kita akan ditempa berbulan2 di pusdik secaba,
    nah selama dalam pendidikan itu tiap hari kita berlatih fisik dan otak,

    nah kalo yg punya penyakit tertentu (ambeien,varikokel,usus buntu, pnya bkas operasi ato dll)
    dikhawatirkan kambuh dan pastinya akan berakibt fatal nantinya,

    saran saya anda harus melakukan general cek up sesegera mungkin,
    semoga penyakit wasir anda segera sembuh,
    dan bisa diterima mjd bintara tni ad, amin amin amin

    selamat berjuang ya..

  66. 126

    angger said,

    waktu pendaftaran caba, soal psiko gambar. untuk caba menggambar apa???

    • 127

      adit setiawan said,

      buat angger..

      thanx for your visited in my blog

      soal psikologi dibuat langsung oleh mabes tni,
      jd sangat terjamin rahasianya,
      tentu saja setiap tahunya tipe soal nya selalu berubh ubah,
      jadi maaf aku gak bs menjawab pertanyaan angger

      THANX

  67. 128

    akbar hidayah said,

    tpi banyak memang tni yg kena penyakit wasir bang?????????

  68. 129

    adit setiawan said,

    buat akbar hidayat…

    Kalau TNI yang sudah dinas aktif, terus kena penyakit wasir ato penyakit tertentu laenya.. bisa dimaklumi, soalnya sudah punya hak keprajuritan untuk tetap bisa mengabdi,
    namanya aja manusia,
    bahkan
    bnyak para tentara yg kaki dan tanganya patah.. bahkan ada yang (buntung) tapi mereka akan tetap mendapat hak kesejahteraan dari negara,

    akbar..
    tetap semangat
    ayo.. terus maju
    jangan takut
    berjuang berjuang berjuang..

  69. 130

    adit setiawan said,

    buat YUSUF SURURI

    kalo mau tau standar minimal untuk mencapai kelolosan
    silahkan buka blogk
    http://www.kemiliteran1ndonesia.wordpress.com

    ( huruf i pada kata indonesia pakai angka 1 (satu) )

    sebenarna brat badan yusuf mash terbilang ideal

    aku kasih tau cara menghitung berat badan ìdeal versi TNI

    berat ideal:
    [TB - 100] – [10% X (TB-100) ]

    jd berat ideal yusuf:
    =[171-100] – [10% x (171-100) ]
    =71 – (10% x 71)
    =71-7,1
    =63,9

    ato dibesarkan mjd 64,
    sdangkan brat badan yusuf kan 68,
    cuma over 4kg,
    tenang masih kategori aman

    terus berjuang yusuf..

  70. 131

    yudha said,

    contoh surat lamaran kerja’y seperti apa kak?

    • 132

      adit setiawan said,

      buat yudha….

      mendaftar tni gak perlu surat lamaran mas…
      mas yudha langsung datang ke ajenrem atau ajendam aja….
      menyerahkan berkas2 persaratan….

      selamat berjuang yudha…

  71. 133

    akbar hidayah said,

    tpi bang tdk apakan klo saya punya penyakit wasir bru saya daftar tni?????

    • 134

      adit setiawan said,

      buat akbar hidayah……

      boleh mas….
      pendaftaran dibuka untuk siapa aja…
      semoga berhasilll
      amin..

      selamat berjuang kawand….

  72. 135

    akbar hidayah said,

    bang mau nax lagi nih klo karang gigi harus di bersikan?????

    • 136

      adit setiawan said,

      buat akbar hidayah….

      karang gigi masuk tes kesehatan….
      ya harus bersih,
      selamat berjuang….

  73. 137

    Franz said,

    selamat berjuang teman sebangsa….

    akan kususul lewat Bintara krn ak g bsa ikt truna….

    ak jg mnt doany smga dpt lolos glmbng bntara kli in….

    saya siap jd ajudan anda….

    selamat berjuang….

    siap……

  74. 138

    adit setiawan said,

    BUAT FRANZ…

    iya amin amin amin
    kita sama sama berjuang ya franz..
    mari kita tunjukan kebulatan tekad kita..
    untuk mengabdi pada kesatuan NKRI…

    jayalah bangsaku
    jayalah negeriku…

    oke franz kita saling mendoakan…
    aku punya prinsip..

    KALIAN BUKANLAH SAINGANKU

    KALIAN BUKANLAH MUSUHKU..

    KALIAN BUKANLAH RIVALKU..

    TETAPI…

    KALIAN ADALAH KAWANKU

    KALIAN ADALAH SAUDARAKU

    KALIAN ADALAH
    SAHABATKU…

    yaa.. walaupun kita sama sama berebut..
    merebutkan kursi untuk bisa mengikuti tempaan di pusdik..

    namun..
    aku gak akan menganggap kalian musuh,rival atopun pesaingku..

    kalian adalah kawan seperjuanganku,
    marilah kita bersatu padu
    membangun negeri kita menjadi negeri yang gagah nan kuat,

    selamat berjuang kawand kawanku semua…

    maju terus pantang mundur

    • 139

      YUSUF SURURI said,

      asslmalkm……..

      apa kbar sob????? udah nyampe mana test catarnya????emg km dftar di KODAM mana??eh sob,,2 hari yg lalu aku nglakuin medical check up di RS RIDWAN MEUREKSA senen jak-pus… tnyata aku ada beberapa keluhan, antara laen; kakiku “X” 4cm, gigiku harus di cabut 1biji,coz tinggal akarnya doank n yg terakhir varises gt, tp wktu konsult sm dokter katanya masih keadaan sedang, alias ga terlalu parah2 bgt..soal gigi,wktu aku nnya sm dokter katanya si ga pa2 klo di cabut 1biji,, cm mgkn rada mengurangi nilai.. nah klo soal kaki “X” 4cm n varises sedang, kira2 ngaruh ga wktu test kshtan??mohon penjelasannya n thx b4.. gutlak sob!!!!!!!!!!!!!

      wasslmlkm….

  75. 140

    adit setiawan said,

    WANGALAIKUM SALAM YUSUF SURURI…

    aku di kodam4/diponegoro…
    masalah kesehatan kamu kan udah melakukan general cek up,
    tentunya kamu udah dijelaskan..
    kekurangan kamu oleh dokter pemeriksanya,

    aku gak bs ngasih opini,
    cuma bs ngash doa aja
    moga yusuf lancr menghadapi tesnya
    amin

    • 141

      YUSUF SURURI said,

      yowis klo gt kita saling ngedoain aj,, mg2 ALLAH SWT mendengar n mengabulkan doa kita slma ini n kita di beri jalan yg terbaik bwt kita…….. amien…………3x ya robb….

  76. 143

    angger said,

    kriteria penilaian jas itu gmn????? untuk pull up,set up,puss up min brp?? thankssssssss………..

  77. 144

    adit setiawan said,

    buat angger…

    angger…
    dalam tes samapta semuanya tidak ada batasan minimal maupun maksimal.. jadi
    sesuai kemampuan kita saja…

    kalau angger mau lebih jelas lagi mengenai jumlah standar minimal tiap tes untuk mencapai kelolosan
    silahkan angger buka blog saya di

    http://www.kemiliteran1ndonesia.wordpress.com

    selamat berjuang angger

  78. 145

    akbar hidayah said,

    bang aku nax lagi nih…

    yg benar mn orng mendaftar tanggal 25 mei ato 26 mei? krna saya liat di web site abang tanggal 25 klo yg tggl 26nya saya liat di situs resmi angkatan darat…
    yg benar mn bang???

    terimah kasih….

    • 146

      ADIT SETIAWAN said,

      buat akbar hidayah

      DISELURUH KODAM…
      penerimaan serempak dibuka tanggal 25 mei,

      • 147

        akbar said,

        ok bang makasih atas jawabannya semua…..
        berkat abang aku sudah dapat no tes bang…
        makasih ya bang….

      • 148

        akbar said,

        bang nax lagi satu???
        klo batas umur bintara berapa bang sama batas umur catam???

        ok bang!!!

      • 149

        adit setiawan said,

        buat akbar….

        batas umur calon bintara maupun tamtama adalah 22 tahu…

        ok selamat berjuang kawan…

  79. 150

    angger said,

    mw nanya saya kn mw ikut dftar AD caba thn 2009, sblumnya saya sudah mempersiapkn jauh2 hri, prtma saya rikes trus disitu saya ada gangguan dg verikokel dan ambien trus kta dkter saya dsrankn agr oprasi. masalah oprasi itu sbnarnya bisa ikut daftar apa g?????? thanks…………….

  80. 151

    Latif A said,

    Kak, aku anak XI SMA 7 Purworejo. Di TNI , law kaki O itu minimal brapa, Q O 5, mash bs mask G Kak?? thx b4….

    • 152

      ADIT SETIAWAN said,

      BUAT LATIF…

      sepengetahuan saya
      kaki bentuk O bisa ditolerir maksimal skala 3 centimeter

      selamat berjuang… latif

  81. 153

    ADIT SETIAWAN said,

    buat angger

    angger kamu tetap optimis aja
    jangan pesimis
    ayo maju terus

    selamat berjuang angger..

  82. 154

    profesorreno said,

    please clock on,,

    http://www.profesorreno.blogspot.com

    http://www.smagoreno.blogspot.com

    http://www.renooo.wordpress.com

    thank you……..
    luv u muachh muachh….

  83. 155

    Obin said,

    mau tanya apakah kelebihan usia 18 hari ada toleransi soalnya pada persyaratan pada tanggal 9 November tidak lebih dari 22 thn

    • 156

      adit setiawan said,

      buat obin……

      maaf baru bisa balas,
      untuk sarat usia sangat mutlak gak adea sam sekali toleransi,
      bahkan yang kurang atau lebih 1 hari pun tetap gak ada toleransi,

      tapi gak perlu patah semangat tetap berjuang ya…

  84. 157

    choirul anam said,

    mas tesnya apa aja
    apa ada jg tes tulisnya
    mas kalau gigi saya berlubang solusinya bagaimana apakah harus dicacut tapi kalau dicabut apa tetap bisa

    • 158

      adit setiawan said,

      buat choirul annam

      untuk caba tes tulisnya cuma tes psiko ama MI tertulis

      untuk gigi lebih baik dicabut, kalo berlubang nanti mengurangi poin besr,
      ok

      selamat berjuang

  85. 159

    hendri said,

    asalamu”alaikum…………..

    salam kenl bwt Adit, jd crtanya aq jg mw dftr caba nh……………….!!!!
    tp msh mnm pnglmn. kalau blh thu, kan ada tuh tes wawancara tw aplah??????????
    yg d mksd wwancra sprt ap??????????

    • 160

      adit setiawan said,

      wangalaikum salam hendri…..

      sa;lam kenal juga…
      tes wawancara itu cuma tes tanya jawab tentang kepribadianmu
      dan juga sedikit pengetahuanmu…

      cuma itu saja…

      selamat berjuang hendri….

  86. 161

    Syarif Alkhasan said,

    assalamu’alaikum….. maf ka, q mw tnya, pmbukaan pendftaran AKMIL untuk SMA IPS da ga???? lo da kpn??? tp lo g da, ko ttangga q dlu SMAnya IPS tp skarang dy di AKMIL.. tolong kasih informasinya…… oy, skarang kaka udh dterima di mana???

    • 162

      adit setiawan said,

      wangalaikum salam syarif alkhasan…..

      penerimaan taruna akmil tahun ini cuma diambil dari SMA jurusan IPA saja….
      pendaftaranya sudah bulan feb-maret kemaren…
      coba tahun depan sahja…
      ok…

      selamat berjuang…

  87. 163

    angger said,

    ehm lega akhirnya pendaftran dibuka saatnya untuk menentukan masa depan, boz doaen aku yoch ben sukses,key…………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! he…he…hee….

  88. 165

    wahyu said,

    mas makasih info nya tp ada yg mengganjal di hati saya
    masalah gigi. seandainya berlubang dan pernah di tambal bagaimana?

    • 166

      adit setiawan said,

      buat wahyu…..

      sama sama ….

      kalu gigi anda sudah ditambal…
      saya kira gak ada masalah kok……

  89. 167

    Horas….
    aku ini lamtota sihombing dari tanah batak…

    thx ya bro atas informasinya….

    semoga kita jadi bitara2 yang sejati di negara kita tercinta ini ya bro…..

    Muliate..(makasih)

  90. 169

    wisnu said,

    kalau misal nya di sini ikut saudara gimana bisa ngak….. trus bates umur maksimal berapa…..

  91. 171

    E.B.SETIAWAN said,

    mas adit telat gak klaw aq dftr TNI pertengahan kya ginich??
    msih bka gak nich??,soalnya aq liat di ajen loem ada spanduk pndaftrn nya…
    tlng Blz yo mz… pntng,Tmn u di padang,,

    • 172

      adit setiawan said,

      buat e.b.setiawan….

      maaf baru bisa balass

      bisa kok…. kalo daftarnya langsung di ajendam aku yakin masih dibuka….

      selamat berjuang kawand…

  92. 173

    SAMSUDIN said,

    assalamualikum kak…. aku mau tanya kak,gimana sih cara-cara nyelsain test psiko.aku gagal di test ne kak….bisa balas d emalq ya…aku doain kakak sukses slalu…SEMANGAT!!!

    • 174

      adit setiawan said,

      buat samsudin…..

      makasih atas doanya..

      biar lancar menghadapi tesc psiko alangkah baiknya kamu les ke bimbingan psikologi…

      ok

      selamat berjuang kawan….

  93. 175

    ayoo maju para pemuda – pemuda indonesia untuk mempertahankan ibi pertiwi ini biarpun pasti ada uang suap kita tetap semangat untuk maju……..

  94. 176

    majuuuulah pemuda – pemuda indonesia jangan jadi sampah masyarakat mendinggan kita ngelamar menjadi anggota TNI kita bisa ikut perang dan menjadi pahlawan

  95. 178

    tata said,

    assalamu”alaikum…
    saya tatak…….saya kul di Bogor…
    saya anak Jogja….kalau dilihat dari jadwal dari awal pndaftaran-dikma….kan bulan nOVEMBER…
    sedangkan saya tahun ni wisuda…apakah ijazah saya nanti berpengarauh…????
    saya S1 kimia…insyaallah wisuda september nanti…
    sebenarnya saya ingin mndaftar PA/PK tapi takut jurusab/program study saya gak ada…jadi saya mau coba2 daftar bintara dulu….
    umur saya masih 20 tahuin… jadi masih bisa berkesempatan buat daftar kan…???

  96. 179

    bonandi said,

    assalamuaikum Wr.Wb

    begini pak saya mau tanya nih? seandainya sttb MTs/SMP hilang apakah masih bisa diganti dengan ijazah tolong diberi solusinya atau jalan alternatif lain?

    wassalam…….

  97. 180

    dhewie said,

    ass,
    tdinya taun niy aq m0 dftar caba..
    tapi berhubung umur kurang 16 hari…jadi disuruh taun depan,,,

  98. 181

    intan said,

    yup..
    ameinnnn..
    soalnya aku juga calon persit..
    tak dukung deuhhhhhhhhhhh….

  99. 182

    kiky sudiro said,

    saya mau tanya memangya tempat pendaftaran di jsksel gak ada yg deket? sorry w juga calon bintara pk tni-ad. w juga mau tanya, emang jadi tni-ad di pumut biaya gk? salam k.soediro…

  100. 183

    diyah said,

    kak mank kakak dah jadi angkatan yaw???
    tahun berapa kak leh masuk??????

  101. 184

    nia said,

    semangat yaw kak…,
    tmnQ th ini jg da yg msk ke TNI, th in dftr, tp usianya dah ampir 21 th…
    kak, lok dah pendidikan, N slm 2 th gak blh nikah, stlh itu boleh nikah to??
    lama pendidikan brp th yaw kak???

  102. 185

    zaza said,

    dit, ketompo ra TNIne???/

  103. 186

    reza said,

    kawan,klau pendaftaran catam itu kapan y…

  104. 187

    adi said,

    boss….gmn cara ngehadepin sidang pntuhir biar luus?soalnya dulu iktan caba pk …di pantohir ga lu2s…nuhun..

  105. 188

    fadhal said,

    kak kl ada cacat dr lahir gmn tuh. cacat na tdk ganggu

  106. 189

    eko satrio said,

    aswkum kak mw tanya untuk persyaratan CABA angkatan darat tu bisa kan klo SMA jurusan IPS?????????

  107. 190

    Iman said,

    mas orang yg buta warna parsial(sebagian)bisa ikut gak???itu berpengaruh banget yah???

  108. 191

    adhi suryowicaksono, S.H said,

    Hallo TNI………….
    Saya tau ni ga mungkin dibaca oleh Bp Panglima TNI, boro2 dibalas lha dibaca ja ga pernah. Sama bagian administrasi’a juga jd angin lalu.
    Kenapa dari dulu syarat tamtama dan bintara dengan tingkat pendidikan yang tidak ada peningkatan? SLTP dan SLTA. Penjahat pertahanan kita sudah S1 dan S2, malah prajurit kita masih dari bawah. Tapi mendingan Perwiranya sudah dari S1, ini ibaratnya Otaknya bagus tapi saraf fisiknya harus bagus maksud’a Perwira dan Bintara atau Tamtama dari S1 juga dong…… Asal Persyaratannya jgn disamakan biar ga ada kecemburuan sosial antara atasan dan bawahan (masa Perwiranya S1 dan Prajuritnya SLTP dan SLTA) Coba kita ubah sistem penerimannya. Kalau Perwira S1 IPK min 2,75 Bintara S1 min IPK 2,00 Tamtama SLTA IPA dan IPS. Dalam melakukan perekrutan hanya sibuk mencari yang nilainya baik bukan akhlaknya (andai ada syarat yang mewajibkan bagi calon pendaftar yang beragama Islam bisa baca Quran, menulis, paham tentang ilmu tajwid,dll)walaupun tidak digunakan nantinya kalau sudah menjadi anggota TNI tapi itu juga penting karena digunakan sebagai pondasi moral masing-masing pribadi. Jauh lebih baik kan? Marilah ambil sikap dari sekarang sebelum dibukanya pendaftaran lagi.
    Lulusan SLTP atau SLTA masih bawa arogan jadi dimasyarakat jadinya jagoan bukan pahlawan.
    Contoh sistem lama yang masih dipakai,yaitu :
    1. Anggota CPM berpangkat Kapten di Ternate tewas bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri.
    2. Anggota Batalion Sentani Papua VS Perwira Batalion, bawahan tidak berotak siapa yang akan dihadapi dan apa resikonya dengan tidak menghargai atasannya.
    3. Anggota TNI di Jawa Timur tewas gantung diri karena gangguan jiwa.

    Coba sistemnya diubah secepatnya seperti halnya pasukan reaksi cepat sebelum pendaftaran akan dibuka. God Bless You All TNI

  109. 192

    ADIT SETIAWAN said,

    Khusus untuk ADHI SURYOWICAKSONO..

    Buat mas adhi terimakasih sekali
    karena anda sudah mau mampir ke blog saya
    dan sudah mau meninggalkan komentar yang sangat bagus untuk dibahas
    mungkin anda benar tulisan kita ini gak bakal dibaca sama para jenderal
    tapi setidaknya aku mewakili kesatuan TNI, akan memberikan jawaban untuk anda
    atas pertanyaan dan pernyataan yang anda tulis diatas
    dalam perekrutan calon TNI saat ini memang syarat tingkat pendidikan minimal untuk golongan tamtama adalah berijazah SLTP
    dan untuk BINTARA dan TARUNA adalah berijazah SLTA,
    tapi perlu anda ketahui
    seoarang prajurit TNI selain mengutamakan otak yang cerdas tapi juga sangat mengutamakan kemampuan fisik yang handal
    untuk mencari calon prajurit yang punya dua kemampuan tersebut sangat sulit
    makanya dalam perekrutanya diadakan seleksi seleksi yang sangat ketat biar bisa mendapatkan calon yang diharapkan,
    skarang aku akan menjawab pertanyaan anda,
    mengapa dalam perekrutan calon, minimal tingkat pendidikan Cuma dari
    SLTP dan SLTA,??
    Karena Cuma dari merekalah TNI bias mendapatkan seoarang prajurit yang diharapkan Kenapa alasanya?
    Karena jika dalam penerimaan tamtama dan bintara minimal tingkat pendidikan dinaikan menjadi S1, niscaya TNI gak bakal bias mendapatkan prajurit yang mempunyai “”kemampuan fisik yang handal””
    Memang kita akui dari segi “”otak yang cerdas”” para lulusan S1 tidak perlu dipertanyakan lagi,
    Tetapi apagunanya jika punya otak yang cerdas tapi kemampuan fisiknya lemah, gak lucu kan jika para prajurit kita pada pingsan ditengah tengah pertempuran karena kelelahan,

    Prajurit kita ini ditugaskan untuk BERTEMPUR mas…
    Bukan maen CATUR….
    Jadi kemampuan fisik juga sangat diutamakan….

    Calon dari S1 juga sangat minim sekali…
    Jagi gak bakal bisa mencapai kuota yang diharapkan…
    Walaupun prajurit kita skarang ini Cuma dari lulusan SMA atau malah SMP tapi kemampuan mereka bisa diacungi jempol..

    Contoh contoh kasus yang anda utarakan diatas Cuma segelintir oknum.
    Cuma oknum saja.. bukan almamater

    ANDA jangan Cuma menilik kesalahan2 yang telah dilakukan oleh oknum saja
    Coba anda tilik keberhasilan dan kehebatan TNI.
    Mau tau?

    1. kekuatan pesukan TNI saat ini merupakan pasukan terkuat no.13 didunia
    2. KOPPASUS merupakan pasukan elit paling disegani no.3 didunia
    Mengalahkan pasukan elitnya amerika,
    3. TNI merupakan dewan keamanan PBB
    4. keberhasilan pasukan sandy yudha (kopassandha) dalam operasi pembajakan pesawat di woyla , merupakan operasi pertama yang berhasil didunia dalam pembebasan pembajakan pesawat

    dan masih banyak lagi…
    kamu mau tau? Semua prajurit diatas hanyalah prajurit dari tamtama dan bintara yang notabene Cuma dari lulusan SMA dan SMP

    oh ya….. aku gak suka pernyataan tulisan anda yang berbunyi..
    “” 2. anggota batalyon sentani VS perwirabatalion, BAWAHAN TIDAK BEROTAK siapa yang dihadapi dan apa resikonya dengan tidak menghargai atasanya??””

    Maksud tulisan anda diatas apa?
    Semua prajurit TNI sudah tertanam jiwa herarki yang secara otomatis tau menghormati atasan,
    Kenapa para prajurit bisa lepas kendali?
    Jawabanya bukan karena prajurit yang tak berotak..
    Tentu kalian sudah tau sendiri jawabanya…
    Prajurit juga manusia butuh makan butuh minum..
    Kalau sistemnya transparan dan lancar. Aku yakin para prajurit akan tetap memegang teguh herarki dan kepatuhan….;

    Maaf jika tulisan ini membuat beberapa dari pembaca menjadi tidak berkenan
    Buat mas ADHISURYOWICAKSONO
    Cuma itu saja jawaban dari saya…

    Skali lagi terimakasih atas kunjungan anda ke blog saya ini..

    Jaya terus TNI….

    Dariku:
    ADIT SETIAWAN
    08562896776

  110. 193

    angger said,

    boz q da mlewati thap2 yang menentukn,tinggal MI sma psiko duank. ada sran g wat menghadapi tes itu?????????

  111. 194

    alfe said,

    uw ya q mau tanya dunk tesnya tuh apa ja
    Administrasi
    Kesehatan
    Kesemaptaan Jasmani
    Tes Wawancara
    Psikologi
    tu yang detailnya gmn
    thanks sebelumnya…

  112. 195

    ari prastya s said,

    Ass,
    mas mau tnya pendaftaran caba di jogja ada lagi kpan y?trs syrat&daftarnya dmn y?tlng ksh saran y mas&kiat” biar bs masuk kayk mas……
    met berjuang mas….trus bela negara…..

  113. 196

    fajar hariyadi said,

    ass…mas mau nanya klo di jogja tu pndftrn caba tni dislenggarakan kpn y?
    soal y saya pengin bgt masuk caba tni!!!!mksh sebelum y..wss!!!

  114. 197

    agung laksono said,

    ass wr wb…
    semoga kau berhasil,
    jng lupa doanya untuku,,krna insyaalloh ku jg akan mengikuti jejakmu

  115. 198

    FARAH said,

    kak q mau tanya…
    tp ni berhubungan dengan smk kesdam magelang..
    apa kakak punya infrmasi???

  116. 199

    KAMBALI SARI S said,

    ass … aku doakan mas supaya cita” anda terkabulkan, doain aku juga ya mas … supaya lolos sampai pendidikan secata pk 2009 dan ikut serta pndidikan sarmil di magetan, skrg masih tes psiko dan kes2, wass …

  117. 200

    NUR ALIF ROFIANTO said,

    aku slut ma u…klo ada infrmasi tntng pndftrn caba 2010…u kbarin a ….ok bos

  118. 201

    kbanya jngn lama2…. ok

  119. 202

    Aprilia said,

    Askum…
    Hi kak ap kbar..??
    Pasti tesnx berat2 ya..?? Kak Aku pnya saudara laki2 yang umurnya 20..
    Dya skarng lagy aktan tes caba 2009
    saudara aku dari sleman ,jogja..
    ow..ya kak bsk tangal 29 hari slasa tes paradikes ya..??
    coz aku tahu dari saudara aku yang besok jga mau tes paradikes…
    mudah2 kakak bisa lolos n’ bisa jadi bintara ,bgitu jga dngan saudara Q..
    tahnx
    Waskum

  120. 204

    risKy aYu sEtYanIngrUm said,

    aaii. . .

    gMna mPe mNa pjuAnganmU bUng??

    iNsyaaLLah taUn dPn Q jUjHA dFtar kOwAd. . .
    dOaiN jUJda iiZa. . . . …..tHks

  121. 205

    ajie said,

    minta no tlp dnk

  122. 206

    ajie said,

    mau tnya niii

  123. 207

    ajie said,

    umur min brapa n max. kalo D3??

  124. 209

    wahh aq kemaren gagal nieh …..mohon usulanya,,add fb AKU,,(NANDA.WICAKSONO@YAHOO.COM))

  125. 211

    syahid said,

    Ha kak……….
    mau tanya,testnya itu hanya test fisik ma test IQ saja atau ada yang lain?

    • 212

      ADIT SETIAWAN said,

      1. tes kesehatan
      2.tes smapta
      3. mental ideologi
      4. tes kesehatan dua
      5. tes psikologi
      6. sidang daerah
      7. sidang/seleksi tk.pusat

  126. 213

    hendri said,

    adit loe egois masak yang laen loe suru masuk caba sementara loe masuk akmil ,gua tau sekarang biar loe ngak ada saingan kan……? ayo ayo di jawab jangan diem aja ..!
    semoga temen2 tau bahwa adit tu orang nya kotor …..

  127. 215

    tandang said,

    ass…hai ka..aku cman mo tanya gmana tips untuk ngadepin panda dan pantohir.coz insyaALLOH minggu ini aku mo tes panda,,mohon bantuan doaNya za ya,,mdh2n aQ lulus n jd kebanggaan bangsa n negara Amin..

  128. 217

    hendri said,

    ttttttuuuuuuuuhhhhhhhaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnn tlng ips bisa masuk akmil

  129. 218

    cindy claudia permata said,

    mkch yah..
    dah ngsh ptnjuknx..
    btw, kpn yah pembukaan kowad di seluruh Indonesia d buka?
    tlong d jwb yah..
    mkch..

  130. 219

    adit setiawan said,

    amin

  131. 220

    m.achirul.safaat said,

    pak,kpn pendaftaran dibuka untuk 2010??
    persyatan’ny apa aja???
    biaya masuk brpa???

  132. 221

    Pratama caii said,

    Ass wr wb saudara adit.
    saya mau bertanya bgaimana cranya menanamkan smngat kemauan yang kuat untUk menjalani test bintara?
    MhoN jwabnya
    mga kita smua diberi kesuksesan dan kelancaran oleh allah swt
    amin.
    wslm

    • 222

      adit setiawan said,

      @PRATAMA CAII

      semangat akan muncul dgn sendirinya dari hati seseorang,
      apabila orang tersebut punya keinginan dan kemauan yg kuat,
      tanamkan jiwa patriotisme kedalam hati sanubari anda,

      berusahalah dan berjuanglah untk meraih keinginanmu itu dgn niat tulus dan iklhas semata2 untuk mengabdikan diri pada bangsa negara dan agama,

      teruslah berjuang..

  133. 223

    estin said,

    blognya rame juga yach sama comment2nya… ^^ ampe ratusan comment

  134. 225

    andriari wandani said,

    gimana kalow orang mau daptar TNI AD tapi suka merokok

  135. 226

    andriari wandani said,

    tempat pendaptarannyan dimana

  136. 229

    Hendrick said,

    pendaftaran caba tni ad tahun 2010 kira2 ada ga ya???bulan apa???coz ada yang bilang pendaftaran caba tni ad diadakan mulai tahun depan tiap5 tahun sekali..bener ga???thanks

  137. 231

    AJI LEKSONO said,

    AKU GAGAL DI PANTUKHIR PUSAT 2009 BINTARA KODAM IV/DIP… TP AKU AKAN BERHASIL… AMIN

  138. 232

    selmt pagi bang
    aku mau tanya kalau pendaftarans secaba Tni dan akmil kapan y
    dan aku dengar bulan januari ni ada pelmaran y,,,

  139. 234

    DEWI WAHYU K said,

    Kak bintara cew 2 gak pa2 kan/oya btw bulan pendaftaran dibuka pada thn 2010

  140. 235

    ibnoe said,

    moga” lulus mas dan mnjadi prajurit terbak..!!

    ……..Amin………

  141. 236

    Gerry said,

    Salam komando!

    Udah saya baca 196 komentar yang masuk dalam postingan Mas Adit kali ini. Ada yang perlu dicermati dalam komentar adhi suryowicaksono, S.H. (atau entahlah siapa itu. Gelar tidak penting untuk akhirat mas!).

    Saya justru berterima kasih sekali dan sangat salut, ada orang yang bersedia menyusun blog ini. Niatnya memberikan informasi, bukan menggurui atau sengaja dibuat agar dinilai.

    Apa yang ada di dalamnya (bahkan komentar-komentarnya sekalipun), sangat berguna. Area sharing kita akan lebih terbuka.

    Dan tentu saja, salut untuk sikap BIJAKSANA Mas Adit terhadap komentar dari bapak-bapak bergelar S.H. tadi. Maaf kalau menyinggung.

    Teruslah menjadi abdi negara yang BIJAKSANA, Mas Adit.
    Semoga cita-cita Mas Adit tercapai.
    Semoga cita-cita kita semua diridhai ALLAH SWT…
    Amin…

    Salam komando!

    • 237

      adit setiawan said,

      buat gery

      terima kasih sekali buat mas gery yang sudah mau meluangkan waktu untuk membaca isi postngan dan semua komentar2 ini

      saya mebuat tuliasan ini dengan niat tulus agar semua teman2 bisa lebih mempersiapkan diri daln usahanya untuk meraih cita2 mereka

      mengenai komentar mas adhisuryo wicaksono, saya malah suka dengan orang yang kritis seperti mas adhi suryo, tapi sayangnya pola fikirnya salah…
      terlalu meremehkan para lulusan smp dan sma
      tapi aku salut karena dia punya gagasan ide

      buat gery maju terus kawan..
      ayo raih mimpi dan asa kita

      semoga alloh meridhoi kita

  142. 238

    tomo said,

    mas ,gmn pndftaran buat 2010 ,,
    soalnya sya insyaallah mau msuk scaba ,

  143. 240

    fa_ said,

    kak mw tany’,,kira2 proses pendi”kanx berlangsung brp bln/thn???
    Djwb ya….sblumx mkaceh..

  144. 242

    alyna said,

    mkcih byk ats infonya,, sgt brmenfaat bgetz . .
    insy thun ni sya mo daftar scaba,,
    moga Qt smwa dpt meraih cita,..amin..

  145. 243

    widodo said,

    eemm……………kalo tempat pendaftaranya di semarang alamatnya dimana pak

  146. 244

    Yudha Ekoprasetyo said,

    sama bro gw jg bercita2 & berharap bgt ngantiin bokap gw bro.bokan brrti w ngndlin bokap tp jg kemampuan w.tampang lloe TNI bgt.w jg mo dftr caba prajurit karir tp skrang w msh skull kls 3 w tmtin dl skull w br w fokus untuk semuanya(olahraga) terutm fisik & kesehatan yg msti w jaga n tingkatkan.gw doain lo mudah2 cita2 lo tercapai bgt jg sebaliknya.okey bro…….

  147. 245

    Rachma said,

    assalamualaikum ka..

    ka, saya maw tanya kpan pendaftran secaba di jakrta, soalnya tmen saya maw mencba lagi,,krn taun kmrn masih blum lolos..

    mhn doanya juga ya ka

    trus, maw tnya tentang kowad..stiap tahunnya tni ngrekut kowad brpa ya? trma kasih

    mhon di bls

  148. 246

    andri wijaya said,

    asalamualaikum kak…
    kak saya mau tayak nek berat badan cma 55kg apa bisa mendaftar kak….

    trus besok pendaftaran caba itu di laksanakan dimana…….?

    terimakasih

  149. 247

    asgar said,

    Ass..

    K sya asgar,
    Saya mw tny kapan y pendaftaran CABA 2010 dilaksanakan ??
    Tgl & Bulan brp ??
    soalnya saya tnya sm temen2 saya ktanya bln Mei benar atw tidak ???

    Trimakasih.

    Mhon dibales y K.

  150. 248

    wie .... said,

    okelah kak …. doaen aku juga moga bisa masuk bintara

  151. 249

    galang said,

    ass…….terimakasih atas informasinya
    saya msh kelas 2 SMA! kiranya usaha apa yg hrs sya lakukan biar nti bsa dengan mdah masuk bintara.TERIMAKASIH

  152. 250

    rudy said,

    a” sya kand msih SMA truz mau daftar gma ya cara nya

    tru z klo mau masuk secaba tes nya pa aja…………….?????????????

  153. 251

    muhammad said,

    “mas adit, saya ingin menjadi seorang bintara tni ad beritahu kiat sukses menjadi calon tni”

  154. 252

    fati huta rahmi said,

    assalamu’alaikum kak……

    maw tanya,saya dari dulu pengn jadi kowad bisa ga’?,,,,,n brapa tinggi-nya?maksh ya kak?

  155. 253

    AKMAL HARIRI said,

    assalamualaikum mas adit.,,slm knl .
    SAYA lulusan SMA(IPS)08,,
    mas sya mau tau ,,kira-kira biaya pndaftaran dari awal-akhir brapa mas??
    cita-cita saya dari kecil mang pengin jadi TNI AD,,,
    tinggi saya kmren saya ukur 170cm,,trus brat bdan yg seimbang buat saya brapa mas??
    O ya mas,,GIGI saya lobang 2, gmn tu mas,,d tambal ato d cabut??
    makasi sebelumnya mas saya sngt brhrp balasanya dari mas,,, saya doakan moga mas LULUS,,, semoga ALLAH SWT mengabulkan smua cita-cita kita smua AMINN…!!!!

  156. 254

    satriawan said,

    assalamualaikum wr.wb……….mas adit…..salam kenal……
    saya lulusan smk(otomotif) 10
    saya,mau tanya tinggi rata-rata untuk seluruh TNI berapa mas…?
    dan biaya pendaftaran awal-akhirnya berapa….?
    dan syarat-syarat yang harus di penuhi apa saja….?
    udah mas itu aja ……makasih ya mas………..
    “SUKSES SELALU”
    “AMIN”

  157. 255

    purnomoputro said,

    tamgal brapa bang pmbkaan nya?

  158. 256

    Aris hendri Cahyana said,

    makasih coy,..,.
    aku jadi gak kesulitan cari informasi,………
    dan do’a kana aku juga ya.,.
    Tahun ni aku Daftar Caba,
    SEmoga sukses,……….

  159. 257

    handoko said,

    mas….saya pengin masuk AD..tapi suasana lingkungan disana bagaimana MAS???apakah orang-orang disana itu RAMAH and RELIGIUS???HARAP DIBALAS YA MAS…..DAN SAYA DOAKAN MAS SEMOGA BERHASIL…..

  160. 258

    Putri said,

    askum mas adit,,, pendaftaran secaba kowad tuk th 2010 kapan y????
    makasih

  161. 259

    agus setiawan said,

    asalamualaikum wr.wb

    kak saya baru lulus sma tahun angkatan 2010.
    saya mau meminta saran kepada kakak.
    apakah persyaratan yg kakak lampirkan di atas tersebut sudah pasti di keluarkan.
    saya berniat untuk mencoba mendaftarkan diri seperti kakak.

    sebelumnya terima kasih.

    ngomong-ngomong nama belakang kita sama ya.
    mudah-mudahan saja saya bisa mengabdi seperti kakak di scaba ini.

  162. 260

    helmi irfandi said,

    semoga….tercapai cita2NYA…amin!!!

    aQ juga mohon doanya,semoga segalanya dapat dimudah kan….

  163. 261

    ... said,

    kalu kowad apa ja ?

  164. 262

    shita devii said,

    kalu persyaratan kowad ka ?
    tolongin dong .
    dftar nya kmn ?

  165. 263

    amir, said,

    assalamualaiku.wr .wb. kak , amir mau tanya berapa orang, jumlah penerimaan calon bintara untuk tahun 2010 ini,,,,,,,,,, makasih..

  166. 264

    Jatmiko said,

    mas….
    pembukaan pendaftaran caba tni????????

  167. 265

    kristina said,

    kak kowad tahun ini yg dibutuhkan berapa?
    makasih

  168. 266

    nova said,

    wah gimana pendaftaran gak jelas,,yang dipilih kok orang2 yang dibawa orang situ sendiri,,,perlu di benahi

  169. 267

    marpaung said,

    banyak kecurangan dalam pendaftran,banyak oknum2 yang bermain dengan uang

    tolong di benahi dan ditertibkan oknum2 tersebut,agar tidak ada kecurangan dalam pendaftaran

  170. 268

    AFRIL LAGNE said,

    ahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………… g main panitiane

  171. 269

    agung noprianto said,

    ka aku mau tanya pembukaan TNI AD tahun 2010 bulan berapa y?dan aku mau minta arahan bagaimana cara pendaftaraanya?minimal usia berapa untuk pendidikan D3?

  172. 270

    rini Ar said,

    Kapan pendaftaran KOWAD SMA angkatan 2010??????

  173. 271

    argobel said,

    bozzzt…….. gimana kalau saya menyidap penyakit dalam apa bisa, dan saya mempunyai farises di kaki saya, jelaskan tentang tesnya, samapta. TERIMAKASIH

  174. 272

    dodi said,

    saya mau tanya ni kalau gigi nya bolong 4 bole masuk ga

  175. 274

    andra said,

    Buat mas adit…………………….aq pgin jd prajurit tp skrg aq lg kuliah dan umur udah 25thn,,,apa mash bs trs btas umur utk msuk prajurit bwt anak kuliah brpa y mas,,,,aq jarang internetan jd kl ada wktu sms aq aja ya mas…083197907229,,,,andra

  176. 275

    sudi said,

    kak saya pngin bgt jadi tentara,tapi dulu waktu saya masih berumur 17-18 th saya pernah menjadi pecandu minuman keras,sekarangpun saya masih seorang perokok,gimana tu kak?kira2 bisa nggak ya aku menjadi seorang tentara?

  177. 276

    herdiansyah said,

    sya mw tnya pa kah memakai biaya yg di nama kn adminitrasi yg besar yy. bukanya tdak memakai biaya yg besar ! klw memakai biaya yg bgtu besar kasihan pemuda2 yg ingin sekali mngabdikan dri nya ke NKRI tercinta ni, y sperti sy ni yg ining skli mnjadi tni ataw polri ,! karna biaya, sy mengumpulkan dlu tpi tetap saja sy tdak bisa mengumpulkan yg besar ..! bgaimna kaka taw bpak???????

  178. 277

    RICA said,

    sy puny adik ipar yg sksrg msh duduk d kls 3 STM,,,, dan kykny dia berminat untuk msk bintara thn depan………. Mohon doanya juga y!!!!!!!!!!!!!

  179. 278

    asri gassing said,

    MAKASIH ATAS SEMUA PESAN² DI ATAS.,.,.,
    INSYA ALLAH SEMOGA SAJA SAYA LULUS MASUK JADI ANGOOTA TNI AD…….
    2011 YANG AKAN DATANG.,.,
    AMIN
    AMIN
    AMIN

  180. 279

    baktiar said,

    assalamualaikum wr wb

    klo pernah di tindik gimana mas….?????????

  181. 280

    nurul ayda said,

    ka tahun 2010 kapan pembukaan secaba

    soalnya aq pgen jdi caba

  182. 281

    rachmad said,

    mas q juga AD bertempat di MOJOSARI .mojokerto & p brikutnya

  183. 282

    rachmad said,

    DAH PERNAH MAIN DI ASEM BAGUS BLOM,TRUS TERJUN DI BANDUNG,KLO NGAK SALAH BATU JAJAR YO SOD.CERITAIN DONG KESANYA.YG PASTI DAH PERNAH YA

  184. 283

    selycaprianiputri said,

    Ass,
    kk mo tnya klo da mslh gigi gmna yahz….
    q pnya mslh gigi berlubang 1 dan yg 1l lg dah d cabut….
    gigi q bgain blkng yg d cabut?
    gmna msh bsa daftar ?

  185. 285

    juliyanto said,

    ass…pak Adit,saya mw nnya caba tni ad 2011 d buka mly kpan?&dana yg di klwrkan brpa?

  186. 286

    juliyanto said,

    ass..pak adit,mly kpan &bln ap pndftran caba tni ad untuk th 2011 d buka?

  187. 287

    jaira said,

    Mas mw tanya, Q pnya adik lk2 dan pngennya msk TNI AD Bintara, Klau ada bekas operasi benjolan di tangn dan paha, itu bisa msk g ya, di prmslhkan jg apa ya???

  188. 288

    aeng said,

    TARUNA ITU APA SAMA DGN PRAJURIT DUA?

  189. 290

    ana anggraeni said,

    selamat siang . .
    kak saya mau tnx klo pendaftaran militer buat wanita 2 pndaftaranx zma kyak yg udH djeleskan d atas tha?
    tLOng dBlz . . .trIma ksIh . .

  190. 291

    krismadi said,

    pak,,,klau gue bleh nanya emg d tahun 2011 ni kapan buka pendaftaran caba……….

  191. 292

    burman said,

    assalamualaikum wr wb”:

    saya mau tanya pada tanggal berapa dibuka pendafran caba tahun 2011???

    mohon informasinya secepatnya,karna saya sangat berminat masuk tni tsb;itu pun udh jadi cita2 aku di waktu kecil
    (saya tamatan SMA tahun 2009)apakah saya bisa daftar caba tahun ini pak???

    9

  192. 293

    taufik said,

    ASALAMUALAIKUM..

    saya mu tanya kalu penerimn nimtara tni non pk (reguler)

    persyaratanya yaaa thx before..

    wassalam

  193. 294

    beni r hidayat said,

    apa yang tidak punya knalan orang dalem bisa jadi tentara ???????????????????
    kapan d bukanya pendaptaran ntuk T.A 2011??????????????????????makasih

  194. 295

    Ruzly said,

    Kpan pndaftarn caba 2011 bang.
    Minimal brat bdan brapakh.

  195. 296

    Devi said,

    Ka , aku mau tnya blh ga?
    Kalo tes fisik cwo sama atau engga sma anak cewe ?
    Galak2 ga seniornya ?
    Mksh ya :)

  196. 297

    WINA said,

    wez meni ssh gt jd tentra

  197. 298

    DECCI RETNO said,

    JKA DARI ASRJANA HUKUM APA SAYA JUGA BISA MENCOBANYA PAK?

  198. 299

    DECCI RETNO said,

    JIKA DARI SARJANA HUKUM APA BISA MENCOBANYA PAK?

  199. 300

    yogie ramadhanie said,

    makasih pak tentara……

  200. 301

    agung satria said,

    kak saya mw tnya klo badannya gemuk gmna? and kurang tinggi

  201. 302

    exo said,

    nie adit setiawan yang 1 leting sama kelik kusniawan po bukan,,,sekarang tugas dimana bang?

  202. 303

    ridwan alamsyah said,

    pak..
    nama aq ridwan umur aq br 16 thn..
    aq msh sklh klas 1 smk..
    aq mau tanya pak…
    aq mau msk caba.. tmat dari smk ini…
    gigi say ini berluabng pak , tp gag bs tumbuh lg…
    kira kira bs masuk gag pak…

    makasih pak….

  203. 304

    Rusman ilyas said,

    Slm knl k’k dan hormt sya komandan…
    Izin brtya, Saya Rusman ilyas lulusan tahun 2011 yg skrg ini bru lulus, rencana mau dftr SECABA kpn di buka untk thn ini kk? Dan syarat2ya adminstrsi itu apa sja? Thaks, I Hope so you succesfully…

  204. 305

    kapan tes nya selesai …?

  205. 306

    apa saya bisa masuk tni dengan ijasah paket c

  206. 308

    Assalamualaikum…. mas Adit.
    Nama saya ade purnama putra
    saya mau bertanya
    tentang TNI AL.

    umur saya 18 tahun, saya masih duduk di SMK Kelas 2
    apakah saya masih bisa menjadi Anggota TNI AL
    Pada Tahun 2015??
    mohon dibalas.

  207. 310

    Rian Desiana said,

    Ass

    Kak aku mau tanya, info pendaftaran KOWAD 2012 itu dimana ?
    Aku mau daftar, tapi belum jelas dimana tempat n tanggal pendaftarannya
    tolong dibantu kak

    Terimakasih

  208. 313

    ayu said,

    kak,gmana lau calon tni itu sudah tidak perjaka lg apkah bisa di terima ?

  209. 316

    angga said,

    salam hormat…
    bang saya mau tanya klo untuk daftar secaba tni ad pake ijazah paket c bisa tidak ?
    lalu kalo gigi gingsul bisa/boleh tidak ikut daftar dan test masuk tni ad ?
    mohon balasanya…

    terima kasih sebelumnya…

  210. 318

    sarwo bakti ningrum said,

    saya Sarwo Bakti Ningrum
    mau tanya , pada tahun 2012 di buka pendaftaran untuk secaba tidak? kl iya itu kpn?
    terus untuk pendidikan tahun 2011 selesai pada bulan apa?

    • 319

      adit setiawan said,

      kepada sarwo bakti

      2012 seleksi bintara dibuka bulan mei
      untuk pendidikan dasar bintara ditutup bulan maret-april

  211. 320

    iwan sahbudi said,

    assalamua’lakum wr.wb..
    salm kenal bt bapak adit,
    izin pak, mau tanya saya dri bengkulu dan ingin mengikuti tes TNI AD d jawa barat jakarta, saya tamatan 2010-2011,, umur saya 18 th tnggi bdan 166 cm dan brat bdan 58.. saya sekarang sudah brada d jakarta dan yang saya ingin tanyakn adalah apa yg saya hrus lkukan apakah saya hrus berdomisili slama stu thun dn bgai mna dg KTP saya???…

    yang ke dua bulan brapa dan tnggal brapa untuk pembukaan penerimaan calon bintara thun 2012 ini????”’

    terimakasih bpak adit karna telah membrikn kesempatan kpada saya untuk bertanya…..
    salm kenal..
    TNI SEKALI MELANGKAH
    PANTANG MENYERAH
    IWAN SAHBUDI

    • 321

      adit setiawan said,

      untuk domisili minimal 6 bulan endemik, untuk penerimaan calon bintara 2012 biasanya dibuka bulan mei

  212. 322

    PuTra said,

    Asslamualaikum bng.. Nama saya putra nahampun..saya bercita cita seorang TNI_AD.tapi tinggi saya kurang..gmana cara saya bng biar cepat bertambah tinggi saya bng..

  213. 324

    ahmadulbahri@yahoo.com said,

    asslm bang nama saya ahmadul bahri saya bercita-cita ignin jadi tni ad tp saya belum tau kbar pendaftarannya dan di mana tmpt nya……..clm……

    • 325

      adit setiawan said,

      dek ahmadulbahri…

      silahkan kamu cari informasi ke ajenrem atau ajendam terdekat dikota anda….

  214. 326

    angga said,

    asslmualaikum…
    salam hormat pak…

    saya mau tanya, kalo ijazah dari paket c bisa tidak daftar jadi secaba tni ad ?
    lalu kalau bentuk/susunan gigi tidak rapih apa bisa ikut daftar secaba tni ad dan apakah mungkin bisa jadi tni ad ?

    mohon sangat balasanya pak,
    terima kasih sebelumnya…
    salam hormat…

    • 327

      adit setiawan said,

      dek angga…

      ijazah paket c diperbolehkn…
      untuk masalah kesehatan ( gigi ) kamu segera konsultasikan ke dokter gigi ruah sakit DKT,, karena saya tidak membidangi maslaah kesehatan… tapi perli saya sampaikan,,.. masalah susunan gigi juga jadi problem dan akan menjadikan nilai K1 pada saat seleksi kesehatan

  215. 328

    m subagiyo said,

    umur sya 22b masih bisa kan pakk

    • 329

      adit setiawan said,

      dek m subagyo…

      perlu saya sampaikan,,, untuk persyaratan umur.. tidak bisa diganggu gugat maksimal 22 tahun
      tidak melebihi dari 22 pada saat pembukaan pendidikan

  216. 330

    seppp said,

    kalau varises ada, cemana hilangi nya??
    aku pun pengen masuk tentara jg

  217. 331

    taufik rochman said,

    askum.. mas tinggi saya 165 cm. ada kemungkinan nggak saya diterima di bintara ?
    nilai 100 untuk tes jasmani gimana cara memperolehnya ?
    tlong di bales ya mas soalnya saya mau daftar bintara pk TNI AD bulan depan.thx

  218. 332

    yudha said,

    saya sangat ingin menjadi anggota TNI,,,,
    ayah saya dulunya kopasus..
    sbentar lagi ayah saya pensiun, saya ingin menggantikan ayah saya mengabdikan jiwa dan raga untuk NKRI tercinta,,
    sbentar lagi saya mau coba ikut seleksi SECABA.
    mhon petunjuk dan bimbingan nya agar bisa lolos seleksi.

  219. 334

    arif said,

    standar kaki O itu brapa bang,agar bisa di terima jdi tni ad,mohon di jawab bang.

  220. 336

    anhyy said,

    ass…
    om sy mhooo nxa..
    klo utk KOWADX minimal tgi yg di terima brpa???
    trus ap aj yg di maksud dgn tes kesehatan, samapta, psikologi n pantaukhirx om..???

    maaf pertaxaanx bxak…
    mohon di blzt om…
    tgi sy skrg dah smpai 160 tpi kelihatan pndk karena sy gemuk…

    mohon di balazt om..
    pliiiiiiiz

  221. 338

    agung said,

    saya SMK kelas 3 ……….bulan januari lalu sya patah tulang di bagian kaki………apa saya bisa masuk ????????

  222. 340

    apdiza widarma said,

    kasih tips dong bang biar mntal tman2 bsa kuat..?hehe
    klo aq dah kuat rasanya mntal Q..
    mana tau ko di kasih tips sama bang adit mntal Q bsa lbih kuat dan bsa sukses mraih cita2 Q…?amn

    balas ya bang..?hehe

  223. 342

    apdiza widarma said,

    0oohhh iya klo pendaftaran buat 2013 buka nya tanggal brpa bang..?
    klo bang adit daftar nya di mana..?

    sory banyak tanya bang cuman ingin tau..?hehehe

    hormat saya..?hehehe

  224. 344

    Permisi mas,
    Mau tanya syarat tinggi badan untuk kowad itu kan ktanya minimal 157 ,,itu dari tahun ketahun tetap atau berubah y mas prsyaratanya,, soalnya tinggi bdan aku skrg ini cuma 160, takutnya di tahun yang akan datang prsyratan untuk tinggi badan wanitanya berubah pula mas. Dan satu lagi mas kalok sit up,push up,pull up, suttle run untuk masuk Kowad itu berapa minimal mas????

    Aku pengen banget bisa ikutin test Secaba untuk Kowad mas.. pengen buat bangga orang tua. Soalnya mas, tinggi bangett niatku buat masuk TNI-AD…

  225. 346

    farida kustianingsih said,

    kak kalau pendaftran kowat buat tahun 2013 kapan ya ?
    mohon di informasikan ya kalau udah tau….

  226. 347

    Ardiansyah said,

    mf sebelumnya yah bang,, bukan lancang tapi cuma ingin tau, untuk pendafataran TNI A.D secata delombang 1 tahun 2013 kira-kira di buka pada tgl berapa dan bulan berapa…????

    hormat saya; Ardiansyah

  227. 348

    wulan said,

    Kalau sekarang tinggi minimal untuk cewek berapa ya kak ?

  228. 349

    chea_ said,

    ..Tapi bukankah UANG itu sekarang diperlukan untuk mendapatkan itu????
    apakah bisa masuk kalau dengan cara MURNI?????

  229. 350

    meyke said,

    kak saya pengen daftar kowal mohon tipsnya untuk persiapan maszsuknya,,misalnya lari,pus up tes osi dan persiapan lain yang harus di persiapkan

  230. 351

    meyke said,

    maksudya tes psi kak,,trus waktuknya untuk lari berapa menit ??

  231. 352

    Risma yanti said,

    tes jasmani tu ap aj?? sm dgn tes polwan tha bgi kowad?

  232. 353

    Eki Vikers said,

    ass
    kalau tinggi manimal untuk cowo berapa kak..

  233. 354

    Wonderful blog! I found it while browsing on Yahoo News. Do you have any suggestions
    on how to get listed in Yahoo News? I’ve been trying for a while but I never seem to get there! Thank you

  234. 355

    Mada Siregar said,

    mau nanya kak, keponakan sya mau dftr caba tni ad,tp ktpnya ktp medan, apakah ktpnya hrus pindah dulu br bisa dftr atau gmn kak.thx sblmnya

  235. 356

    suci ramadani said,

    maaf saya mau tanya , bedanya yg lulusan SMK sama lulusan D3 kalo jadi KOWAD apa??

  236. 357

    HERIANTO said,

    KPAN BUKA UNTUK TAHUN 2014
    PLEASE INFORMASION.

  237. 358

    CAMAIK said,

    saya rahmat dari padang..
    saya mau nanya pak..

    kalo gigi kurang 1 gimana.,.??
    apa masih bisa masuk tes TNI.,,

  238. 360

    dewa said,

    kalau untuk penerimaan lulusan sarjana S-1 batas umur sampai berapa? dan nilai IPK brapa?

  239. 361

    Nice….untuk Anda yg membutuhkan informasi terbaru mengenai Penerimaan Pendaftaran TNI bisa lihat di situs http://Informasiloker.com

  240. 362

    kiki said,

    pak mau tnyaa kpn ad pendaftaranya tni lg pak,cs kmrin sayaa telaat daftarnya

  241. 363

    edu said,

    kalau pendaftaran tahun 2014 kapan dan bulan berapa

  242. 364

    kiki said,

    sy ingin mendaftar kowat, sy sarjana sastra inggris s1, tp usia sy 26 tahun skrg, apa bisa masuk?

  243. 365

    gilang said,

    tamtama AD kpn bln tanggal brapa mulai pbdaftaran terbaru 2014

  244. 366

    gilang said,

    tgal bln brapa kl utk tamtama AD 2014

  245. 367

    kelahiran aku tgl 21-05-1991 aku pengen bangat jadi anggot TNI apakah umur aku msi bisa pak/??????? aku pengen bngat mengikuti tes dan ujian tersebut<masi biskah umur aku untuk pelamaran untuk 2014.tlong di bls cepat,.

  246. 368

    fitria nur alifah said,

    asalamualaikum..pak saya fitria mau daftar kowad minta keterangan yang lebih jelas tentang persyrtan nya,kapan pendaftaran kowad d buka ? terimakasih asalamualaikum
    pak kalau mau membalas ke fb saya vhitrianuralifah@yahoo.co.id d tunggu balasan.nya

  247. 369

    budi said,

    ka’ bleh tanya,syarat untuk lolos tes keshtan 1,apakah gigi yang sudah dicabut bisa lolos??atau apakah harus dipasang gigi palsu??

  248. 370

    defi said,

    selamat siang.
    mau tanya oM ?
    tinggi bdan pria untuk daftar bintara sekurang kurangnya berapa. minimal nya ?
    kox ada yang bilang 163 cm ada yang bilang juga 165 cm . yang bener yang mana…!! terima kasih.

  249. 371

    fitri said,

    Maaf kok tinggi badan nya berbeda,kalau boleh tau berapa sih sebenarnya makasih.

  250. 372

    yunatan said,

    kalau LULUSAN SMK bisa gak ya

  251. 373

    Madian Opay said,

    gak daftar online lagi ya pak…

  252. 374

    Hotman said,

    Kapan buka pendaftaran TNI 2014..
    Tangal Brpa.?
    Bulan Brpa.?
    Tolong Info nya….
    Saya Hotman Marbun dari sumatra utara Ingin Menjadi Seorang Tamtama yg Setia pada Negara Indonesia

  253. 375

    Kalo tinggi badan kurang 1cm gmana? dan pendaftan tahun ini yang pasti tgl berapa?

  254. 376

    binner said,

    aku siap mengadi pada negara ini

  255. 377

    binner said,

    bawa suran lamaran diman om

  256. 378

    Nurhayati An Khoiriyah said,

    kak kalau mau dftr online skrang apa sudah bisa

  257. 379

    arni rizka anggraeni said,

    Aslamualaikum
    Maaf mohon izin bertanya pak untuk tinggi badan itu apa benar sekarang 157 pak

  258. 380

    mustakim said,

    ass…. ndan….ngelamar secaba tni ad 2014 menggunakan kartu keluarga dan KTP di luar kota boleh gak ya..

    mksud nya bukan KK atau KTP kota pendaftaran yg trdekt

  259. 381

    Evi Setian said,

    maaf , mau nanya kalau tinggi 157 berat saya 51 apakah bisa masuk ? dan pendaftaran lisan untuk daerah jakarta timur dimana ya ?

  260. 382

    yandra prabowo said,

    maaf pak saya mau tanya saya lulusan d3 ingin banget jd tni masih bisa tidak saya ikut tes secaba atau secata.apa cuma prajurit karir saja.saya tidak perokok n tidak miras bnyak mengikuti cabang olahraga trimakasih pak

  261. 383

    Ryan said,

    Assalamu’alikum..
    saya mau tanya ni gan…
    ‘gimana caranya dari SECABA untuk bisa menjdi anggota Corps Polisi Meliter…?
    Terima kasih

  262. 384

    rizky said,

    kalau aku jadi tni .aku bersumpah tidak akan sombong …


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: